25 November 2009

hepi holide II "para bayi yg menggila!!"

29 september 2009

sori guys note yg ini telat..
biasalah orang sibuk kaya gw ni..
susah ngatur waktu..
(halah palingan jg sibuk garuk2 pantat..hahahaha)

oiya..
lepas dr kesibukan gw(garuk2 pantat)td gw nemenin bokap jalan2..
yah..
ntah sejak kapan gw jarang bgt pergi berdua cuma sama bokap..
dan td itu merupakankemewahan tersendiri buat gw..
karna banyak bgt yg bisa kita bicarain..
kaya contohnya td..

gw:pa..mbak dita bentar lg mau nglairin ya??

bokap:hu um..dah 8.5 bulan kandungannya..

gw:ntar anaknya yg kedua kaya firros gag ya??bs mbrangkang mundur..hahaha

bokap:hah??firros bisa mbrangkang mndur to??
mungkin mala kaya bayinya mbak hana..
gag bisa mbrangkang tp ngesot..

gw:HAH??mbak hana gag bisa mbrangkang tp mala ngesot klo jalan pas bayi?!?!
hahahahahaha.. (ni bnran ni gw ngakak gede bgt ddpan bokap) aneh bgt :P

bokap:iya..
tp emangnya bayi km enggak aneh??
km tu sebelum bisa mbrangkang mala udah gerak kemana2..
tp sambil tiarap mengkerup kaya cicak gt..hahaha

gw:weh??

hahaha
ya bgitulah seharusnya percakapan antara ortu dan anak..
wkwkwk

oiya.
ngomong2 masalah bayi..
waktu liburan dmadiun kemaren..
rumah bnr2 bwarna dg banyaknya bayi(sebenrnya yg 'bnr2' bayi tu cuma 1 si firros..tp yg laen gw sebut bayi jg yah..)
mereka bnr bocah hiperaktif yg sama skali g bisa diem..
terutama si prima..
bocah ajaib umur 5 taun yg super duper hiperaktif...
sumpah..parah bgt kelakuan ni anak >.<

klo sodaranya yg laen ddlaem rumah jalan..
nah dia tu gag knal kata jalan..
slalu aja lari..
dan biasanya larinya diakhiri dg gayanya si saru khan(bnr gag seh nulisnya??) di film kuch kuch hotahe..
itu lo..
yg adegan dia lg nyanyi di panggung trus tlusuurrr....jatohin diri sambil duduk gt...
ya gtlah pokoknya..
dan pernah sukses nyusruk masuk keroknya budhe saya..
hahahaha

abis tu..
klo bocah laen kentut suka diem2 dan malu2(gw jg gt seh..takut klo ada korban ntar lobang pantat gw trus ditutup biar gag ada korban lg..hehehe)
nah dia beda..
ada kata2 yg slalu(telat)dia ucapin..
kaya pas kluarga bsar(bgt)gw dah prepare buat tdr dan gelar kasur druang utama..
pas itu seh masi pd melek dan nonton film wanita berkalung sorban..
lg asik2 nonton sambil ngobrol tau2 dia treak sambil berdiri gt..
prima:MAAP SODARA2 SMUA.AKU MAU KENTUT!!
tp lebih seringnya sembari dia treak gt pantatnya ikut2an treak..
brootbroot gt..
hahahaha
sumpah bikin ngakak..
mana dia pasti slalu lari kedepan pintu..
buka pintu dikin sambil pantatnya nungging kearah pintu itu dan brootbroottt..
niatnya emang baek seh..
buang anginnya diluar ruangan..
tp karna anginnya kearah dalem..
sukses deh tu gas belerang maut beredar dan muter2 diruangan.
huhuhuhu...

oiya..
ada yg laen jg makluk ajaibnya..
yaitu adek kandung gw..
si cellin ma ponakan gw naffi..
ini adalah contoh bayi yg kelewat cepet puber..
masa mereka(skrg klas 3 SD)katanya samasama suka..kmn2 tu dah bersama stia slalu gt..
dan itu dah dr jaman mereka TK..
prima bilang seh pes lop..
busyet deh -____-"
pernah suatu ketika ada anak tetangga yg maen kerumah..
namanya hilmi..
ni bocah ucul sangat..
malu2 gmn gt pas dia kerumah gara2 nyari emaknya..
dah malu2 gt skalian aja gw ma silvi(sodara gw) godain...
gw:ini lo dimaem...
silvi:iya lo.
klo gag dimaem gag bole ketemu ma mamamu ntar..
hilmi:iya(sambil sibuk clingakclinguk kearah dalem rumah)
gw:nyari sapa mi??mamamu tu g ada ddalem..
(eh dia tetep ae clingukan..)
silvi:km tu lo..
mbok maen ksini..
kan ada naffi jg temenmu pas kcil..
(trus naffi kluar deh..)
hilmi:la aku malu e..
gw ma silvi:malu napa??
hilmi:itu lo..ma cewek kcil imut yg biasanya maen didepan..
busyet deh..
ternyata dia sering clingukan ddpan rumah tu bukan nyariin emaknya tp nyari adek gw -___-"
dan reaksi naffi yg denger hal itu??
naffi:maa..mama..
mbak heni(mamanya ato akrab dipanggil neli sekarang(nenek lincah)):apa nak??
itu lo ma si hilmi..
MASA DIA SUKA JG MA CELLIN?!?!
neli:hah??
hahahahha

bujugbuneng..
dulu gw umur segitu gag knal deh kayanya yg bgituan..
taunya ya maen petak umpet sambil ngupil dan umbel kmn2..
ntar tau2 nangis gara2 gw gag ada yg nemu..
loh?!?!
ya gag lah..
hahaha

dan bayi paling spektakuler taun ni dikluarga besar gw..
yup..
firros..
anak dr mbak dita, kakak sepupu gw yg brarti dia adalah cicit dr nenek gw dan karna kehadiran dia jg tante2 gw dapet julukan baru..yaitu neli(nenek lincah=mbak heni) dan mali(mama lincah=mbak titi)..
dan gwpun resmi dipanggil om ma bocah2..
lengkapnya om botak..
wasyem >.
kaya yg dah gw bilang diawal td...
si firros ni bs mbrangkang mundur..
dan gw baru nyadar ma keahliannya yg satu tu pas para bayi br nonton konsernya MJ di RCTI(prasaan RCTI hobi bgt muter konsernya MJ)dan mereka joget2 geje kaya orang epilepsi kesurupan dakocan sambil nyanyi2 sambil iler kmn2..
nah gw waktu itu sibuk maenan ma firros..
tdnya seh gw gendong sambil gw goyang2 gt..
trus dia ngamuk mnta turun gara2 liat sodara2nya pd menggila gt..
yaudah gw turunin..
br aja nyentuh lante tu bayi dah ngabur aja mbrangkang kenceng bgt..
nah pas kaya gini si prima beraksi nakut2in dia..
dan tanpa diduga2..
FIRROS NGINDAR DR PRIMA SAMBIL MBRANGKANG MUNDUR!!!
astaganagabonarlubangidungnyanambahdua..
syok gw liat kejadian itu..
klo MJ punya moon walk..
nah si firros punya bottom walk(bokong jalan)
napa gw bilang gt..
karna ni bayi pas mbrangkang mundur pantatnya bisa nungging kaya kodok..
lucu sangat..
dan dia mbrangkang maju ma mundurnya kencengan pas mundur..
udah ahli kayanya ni bayi menghindar dr makhluk sejenis prima..
hahahaha

selaen bisa mbrangkang mundur..
dia jg lebih suka ngupil drpd masukin jarinya kemulut(basa hollandnya:ngemut jempol)
and believe me gw punya adek yg dah klas 1 sma masi doyan ma yg namanya ngemut jempol..
gw jg bingung ma kebiasaannya si firros yg satu ini..
pas gw nanya ke babenya
gw:mas..kok anakmu doyan bgt ngupil gt??
mas abdi:iya ni firros..gara2 emaknya..
gw:lah??
mas abdi:la mbak dita dulu sering bingung ma gmn cara bayi ngupil..
trus ngasih contoh sekali ke sifirros dan ternyata firros ketagihan..
gw:busyet mbak dita --'
dan firros tu bnr2 suka masukin jarinya keidung..
sambil mukanya mringis2 gt..
parah dah..
napa gag skalian aja diajarin masukin gagang sapu keidung..
jd sok gedenya gag perlu ngupil tgl huufff(ngeluarin udara secara keras lewat lubang idung)dan alohaaa..
upil udah bertaburan kmn2..
huehehehe

sayang gw gag jd punya satu lg kponakan..
karna mbak norma(adeknya mbak dita)keguguran..
huhuhuhu :'(
yah itu bagian menyedihkan dr liburan gw dimadiun selaen sempet ada yg ribut jg..
tp yah..
namanya jg berkluarga..
wajarlah terjadi hal yg kompleks ato msalah2 kcil gt..
orang pacaran aja bisa brantem apalagi membina rumah tangga yg gag kebayang deh ribetnya..
yg penting gmn kita tetep bersikap dewasa dalam ngadepinnya :)
(halah sok bgt seh gw)

yeah..
that's all a litle folk about ma litle brother and sister..
memang mereka smua ajaib, nyusahin, dan kadang mematikan..
tp tanpa kehadiran mereka di madiun gw yakin madiun bakal sepi dan gag seru..
hehehehe

see ya di note selanjutnya ttg kegiatan gw dimadiun ma ttg kluarga gw..
ehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar