25 November 2009

journey to the east

22 oktober 2009

halo rek :D
pakabar??
Ni hau?
Hokian Sabaidi ?
gokigen ikaga desu ka?
Kumaha damang ?

dah lama ni gag nulis note..
gara2 tugas yg menggila dan g abs2 ni..
huhuhu..
jd kangen jg..
hehehehe

anyhow..
kalian tau g kampusku rusuh??yah ada semacam acara lempar jumroh antar fakultas gt..
buat anak jogja pst tau(tp kabarnya ni brita dah masuk tipi)
yah gw g akan bahas masalah itu karna gw mang g tau masalahnya tu apaan mpe rusuh gt, tp berkat kerusuhan itu gw jd libur 5hr dan dg suksesnya kabur ke malang >.horai!!

sip..
perjalanan gw ke malang di awali dg ritual olah raga pantat supaya pantat gw semok, sixpek dan kuat. jd gw bisa betah di bis selama 10 jam. yup 10 jam, perjalanan panjang yg make acara towaf di surabaya sgala.

gw brangkat dr jogja naek bis eka dan duduk di kursi nomer 3 dblakang sopir. knapa? ngasal aja seh sebenernya. hehehe. gw duduk dsebelah om2 bisnisman. namanya pak rizal. dan yg gw tau pasti dr pak rizal ni, dia doyan bgt telpon2an. sepanjang perjalanan cuma telpon2an doang kerjaannya. abs lewat sragen gw tdr, pas nyampe ngawi gw melek eh ni org masi sibuk telpon2an. parah..
pas gw nanya, "wah banyak telpon masuk ya pak?"
"iya ni, istri baru dtinggal bentar aj dah nelponin terus. bikin otak saya mateng aja"
ok. bnr2 pasangan yg serasi. itu br dtinggal bntar bgt(abs br aja brangkat), gmn klo dia pergi seminggu?? bisa2 oprasi kuping yg dganti ma hp tu ntar. dan dg suksesnya otak mateng gara2 sinyal dr hp.

perjalanan gw dr jogja-->surabaya lancar2 aja..
sampe pas di nganjuk tau2..
HOOOEEEKKKKKK...
busyet dah >.<
orang yg duduk dblakang sebelah kiriku mntah dg suksesnya. mana dia muntah di arahin kedepan gt, dg suksesnya clana gw kcipratan dan bau ma suaranya dia muntah sangat mengganggu. akhirnya gw cuma bs diem aja angkat kaki sambil nutup idung pake jaket abs tu dengerin mp3 keras2. parah dah..

abs nyampe surabaya gw ganti bis. bis pangeran jurusan malang. dr luar seh gw liat ni bis lumayan gede. mana ni biskan patas ber ac. tp pas gw masuk, badalah!!ternyata isi kursinya banyak bgt >.<
jd sama aja boong ni bis..
percuma bisnya gede klo isinya over gini.
jd jarak kursinya pendek bgt dan itu msalah bsar buat gw yg kakinya panjang ini.
kaki gw dah dtekuk aja masi susah duduk, mana g ada tempat buat naruh tas lg. sukses deh gw duduk dg pose nista(kaki gw menjalar kmn2) dan mangku tas 60lt.
untung itu g lama.
karna ternyata gw duduk sndr(mungkin pd mikir2 mau duduk dsebelah org botak yg kepanjangan kaki kaya gw) jd tas gw taruh di kursi sebelah dan gw duduknya miring. hahahaa

pukul 21.34 gw nyampe terminal arjosari malang :D

pas itu gw djemput pa'puh(pa'puh=pakde)gw..
itu aj pake acara salah tmpat..
gw nangkring dpintu masuk bis dan pa'puh gw nungguin di pintu kluar bis. kapan ketemunya coba >.hedeh..
untung ad hape. jd tertolong deh gw. hehehehe

gwpun di anterin ke rumah mbak heni tante gw. mbak heni tu neli yg pernah gw critain di note hepi holide. pas nyampe sana tu ntah knapa badan gw mala jd seger lg. g ngantuk sama skali dan dg suksesnya gw melek ampe jam setengah 4 -___-"
busyet dah. insom gw g brubah dmnpun tempatnya..

pas gw bangun kponakan gw dah brangkat skola(yaiyalah gw bangun siang gt)dan mbak heni sibuk di dapur.

ok agenda hari itu:jemput naffi, jenguk mbak dita di rs, ma malemnya maen dmalang.

1.jemput naffi.
naffi skola SD klas 3. dia tu 1st love nya adek gw cellin (ihiii) dan skola di SD IT apa gt gw lupa namanya(maklum, otak segede sarang cicak gini) dan SDnya tu guede sangat. bnran gede ni SD, mana ddalem prumahan yg lumayan jauh dr rumah mbak heni. jd sudah psti pake acara nyasar. :P

bgitu gw masuk daerah SDnya yg gw liat cuma banyak bgt anak kcil berseragam pramuka. mereka terlihat sama dan gw bingung dmn adek gw yg satu itu. abs bentuknya sama smua >.< mana naffi g dkasi tau klo yg mau jemput gw(biar surpise critanya)jd gw pun disitu mala jd kaya orang ilang yg clingukan salah berkali2 manggil orang.

setelah nunggu lama dan rasa malu yg bertubi2 gara2 salah manggil anak orang naffi pun muncul sambil treak2 "mas agunggg!!"
senangnya hatiku :D
gwpun balik dg topeng dmuka.

2. jenguk mbak dita.
mbak dita, dia adalah mamanya firros dan dia masuk rs karna melahirkan. yup, sekarang firros punya adk :D
mana adeknya cewek pula, jd pas deh sepasang.
dan hal ini bikin nafii iri soalnya dia anak tunggal.
"ma, kok firros dah punya adek? aku kapan? ntar malem kan papa pulang, bikin adek ya ma.."
yah lugunya anak2. emangnya bikin adek sgampang itu?
tgl nunggu papa pulang trus bilang"pa bikin adek yok"
abs tu bsok pagi dah ada suara oek..oek..dr kamar. bakal penuh ni dunia klo gt caranya. hehehe

gw ke rs jam 3 dan mbak dita oprasi sesarnya jam 1.45. jd pas gw nyampe sana biusnya mbak dita masi lom ilang dan bayinya masi rada2 merah gt. dan gw mala lemes liat bayinya mbak dita(fyi gw phobia darah)
di kamar mawar nomer 3 tmpt mbak dita nginep pas itu ada gw, naffi, silvi(sepupu gw), pa'puh yoto(bokapnya mbak dita), dan mbak dita. kitapun ngobrol2 masalah lahir melahirkan gt. mule dr pengalaman para ibu2 ini melahirkan mpe cara cepat melahirkan gmn.
mendadak pa'puh gw bersin2.
trus gw ngasal aja, "puh klo bersin2 gt ntar mlairkan lo"
eh mbak heni ma yg laen mala nyambung, "eh iya lo, temennya mbak heni ad yg pas proses melahirkan gt ngeden2 bayinya g kluar2 eh tau2 pas dia bersin tu bayi lgsg meluncur gt aj"
"hahaha..brarti klo anaknya kembar gt tgl hatchiiing, hatchingg, hatchingg..dg suksesnya 3 bayi lahir"

abs capek ktawa2 g jlas gara2 bahas orang bersin, trus gw nyari mnum ke depan. pas lagi enak2 jalan gt dg suksesnya gw nyandung batako yg mejeng ddepan rs. sip sekarang jari tlunjuk kaki gw berdarah2..

pas gw balik kekamar dan mnta kapas.
"ada kapas mbak?"
"ada nya tisu gung, tu. mang knapa gung?"
"gpp, ni kakiku berdarah"
ajaib bgitu gw bilag darah dan nunjukin kaki gw yg berdarah mbak heni lgsg bergerak2 gt sambl megang pantatnya dan naffi lgsg nyungsruk gt duduknya sambil megangin tititnya.
"weh?napa pik?
"naffi tu suka mrinding tititnya klo denger ato liat ada darah gt, klo mbak heni bokongnya"
"iyo mas, mrinding tititku"
hahahaha
ternyata yg g suka darah dkluarga bsar mbah sukimin ni g cuma gw. cuma gw klo liat darah lgsg lemes(khusus buat darah sendiri g masalah)

3.maen di malang.
gw maen di malng ni malemnya ma ndud dan muter2 naek mio merah punyanya mbak heni(mau bawa yaris takut tu mobil ancur soalnya yarisnya matic, jd klo gw yg megang bakal mluncur kmn2 tu yaris putih)

gw pun nyiapin mionya, gw panasin. abs tu gw masukin oleh2 ke jok motor, dan ni jok sangat bermasalah. soalnya susah bgt di buka dan dtutup. bikin emosi aja. saking susahnya gw mpe g sadar nyopot kunci motornya trus gw pake buat ngutakatik lobang joknya dan aloha!! joknya bs dtutup dan dg suksesnya kkunci motrnya mala ketingglan ddalem jok. odong mode: ON

abs minjem kunci cadangan gwpun brangkat dg hati senang gembira.
pertama2 ke unbraw jemput ndud. dan gw cuma sotoy aja brangkatnya soalnya gw sendiri g hafal jalannya kota malang >.<
ngasal aja ngambil jalan dan dg pedoman klo unbraw tu ada dsebelahnya matoz(malang town square)yg otomatis bakal banyak org menuju ke arah sana jd gw ngikutin arah gerombolan kendaraan paling banyak alias gw ngikutin arah macetnya jalanan kota malang!! tp ternyata cara ini sukses gw pake. hahahaha. gw mang pantas dapet nobel.

tp walopun dah sukses nyampe matoz, tetep aj itu g ngrubah kenyataan bahwa gw g tau pintu masuk unbraw. setelah nelpon ndud dan dapet pencerahan gwpun meluncur ke unbraw. dah nyampe sana gw sempet heran karna ni kampus dah malem masi aja rame. betah bgt mahasiswanya di kampus.
dan sesuai dg petuah dr ndud "ntar km abs lewati pos satpam lgsg belok kiri ya, aku nunggu di pinggir jalan"
oke.
petunjuk yg simple.
gw pun ngikutin petunjuknya ndud. eh tau2 ketemu per3an.pdhal katanya jalannya cuma lurus.
"ndud km dmn?kok aku nemu per3an ya?"
"udah gung km lurus aja.gpp kok"
"tp aku klo lurus nabrak gedung ntar"
"hah?mang km dmn?"
"aku ddepan kantin fakultas fisika"
"weh?mana itu?"
"........"

ternyata walo cluenya simple gw tetep aja nyasar..
untung aja akhirnya ndud yg datengin gw.
hehehehe

abs makan di matoz dan mengetahui kenyataan klo matoz tu ternyata sempit dan rame sangat kitapun cabut muter2 dkota malang. bnran muter2. gag jlas mau kmn yg penting gaspol rempol.
"ndud mau kmn ni"
"ya tersrah mau kmn"
"yaudah lwat sana aj"
"oke"
.......................................
gag lama kemudian
.......................................
"eh ndud"
"apa?"
"km tau daerah sinikan?"
"gag"
"hah? la klo nyasar gmn?"
"gag tau"
"..........."
"yaudah ntar nanya ompol aja. hehehe"

yah malam itupun gw abisin dg towaf di kota malang dah kaya juragan bensin aja muter2 g jlas gt.
tp buat gw tu malam yg patut buat dkenang :D
hehehehe

oke..that my first day on malang city ^^
second day nya lanjut bsok ya...
hehehehee
see ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar